20 Februari 2008

Jalan-jalan ke Bandara

Tau ga, jaman sekarang mo tamasya ma keluarga tuh butuh duit gede (ini itung-itungan gw), masalahnya yg dimaksud tamasya bareng keluarga tuh bawa anak dan emaknya bocah. Yup, coba aja kita ambil contoh jalan-jalan outdoor. Kalo di Bandung mo ke pantai ...upss jangan yg itu (soalnya bener-bener gede ongkosnya butuh bensin kebanyakan blom bayar tiket ini-itu), contoh lain aja ke wisata alam strawberry (di bandung banyak pilih aja sendiri), itung aja, pake motor nih ..bensinnya 3-5 liter, ongkos masuk diatas 5 rebuan (3 jiwa), beli cemilan/maem/minum lebih dari 30 rebuan ..tuh udah abis 80-100 rebuan ..belom oleh-olehnya.

Buat kita yang kelas momotoran (bermotor ria) udah keiitung mahal, maklum anggaran perhari kan ga boleh segitu huehehehe... Nah ada cerita asik buat ajak jalan-jalan anak super murah meriah sekalian belajar, bahasa kerennya edutaintmen lah.

Pas minggu kemaren, karena bokek abis ngadain party ...ciee party euy, pestanya ulang taun agit yang pertama, dan sebelumnya emang dah janji sama Bambam untuk plesir ke BSM (Bandung Super Mall), Bambam pengen naek pesawat. Karena dah kadung jangji, pikir-pikir kalo ke BSM ga mungkin cuma ngajak terbang doank naek pesawat cuma 3 menit, pasti semua wahana maenan di cobain, plus ngemil ini-itu bisa-bisa ga makan di minggu akhir bulan.

Akhir kita putuskan, tetap dengan tema utama pokoknya PESAWAT terbang tapi ga ke BSM, kita cari jalan yg paling murah tapi ga menghilangkan maknanya. Amin. langsung kita geruduk sarangnya pesawat di Bandara Husein-Sastranegara. Ga lupa bawa perbekalan utama, snack, soft drink dan jas ujan (Bandung lagi bentar-bentar ujan) berangkatlah kita beramai-ramai ...maksudnya satu motor, tapi yang naek 4 (empat) jiwa.

Sebagai info aja, The Police kalo hari Sabtu-Minggu ga akan kejam-kejam amat, kalo hari biasa bisa kena sempit naek motor berempat, tapi ya mo gimana lagi, mo hidup gembira dengan biaya murah tapi nyaman ya harus begini :p. (nyaman = ga gonta-ganti naek-turun angkot/bis)

Kita berangkat pas mo jam maem siang, biar kalo laper langsung nyamnyam sambil melihat pemandangan indah nun di ujung landasan sana. Kita parkir di ujung landasan (kalo ga salah jalan Kapt NataNegara) dimana pesawat bakal mutar-balik bersiap ngebut dan terbang.

Tunggu punya tunggu 30 menit ga ada kapal terbang yang landing maupun take off, akhir kita putusin kalo ga dalam 15 menit mendingan kita pulang mengingat angin tambah ngaglebug (Sunda:Ngagelebug = angin kenceng frekwensional )

Eh ga dinyana, pas makan abis tinggal 1 roti di tangan bambam, salah satu pesawat masuk ke landasan, Horeeeee... libur tlah tiba ! ..bukan itu pesawat mo take off, cepet-cepet deh gendong bambam di pundak dan siap menyaksikan momen baru buat bambam, yaitu liat pesawat mo terbang ..pesawat beneran, bukan pesawat yg di BSM yang ada badutnya, kalo ini pilotnya bukan badut, kalo badut jadi pilot ga akan ada pesawat yang terbang donk nak !




Dan dengan suara jet yang menggelegar, terbengong-bengonglah Bambam menyaksikan kapal terbang beneran yang besar meluncur di landas pacu dan melesat terbang tinggi ...mengecil ...menghilang di awan ...dan melanjutkan lagi makan rotinya.

yeeeeaaaaa ..horee plok-plok.. kita pulang dengan riang gembira (babehnya gembira juga soalnya ga ngongkos sama sekali paling bensin doank 1 liter sama snack/soft drink).


Note: Pesawat siap di landas pacu jam 12:30 an, melesat jam 12:46, jadi kalo mo liat inget-inget jamnya ya.

Tidak ada komentar: